6 Handphone Jadul Berfitur Musik Yang Sangat Keren dan Menarik



LintasManis - Di dunia modern saat ini handphone Atau ponsel memang bisa dikatakan sebagai kebutuhan primer bagi hampir setiap orang

Meskipun banyak peralatan elektronik lain yang bisa digunakan untuk berkomunikasi seperti : Ht, Telepon Rumah, PC/laptop dengan koneksi internet, dll.

Tetapi di karenakan sifatnya yang portabel dan praktis serta dengan fitur-fitur pelengkap di dalamnya, maka tidak heran jika semua orang memilih handphone sebagai alat komunikasi yang wajib dimiliki.

Selain untuk kebutuhan komunikasi seperti mengirim sms, telepon, dan terhubung dengan internet, handphone juga memiliki fitur multimedia seperti kamera, camcorder, perekam suara, pemutar video, pemutar musik, game, dll.

Tak hanya itu saja, benda kecil ini juga bisa membuka,membuat dan mengedit dokumen yang pasti akan sangat membantu anda dalam pekerjaan.

Dan sebelum masuk ke dalam inti thread, saya akan membahas fitur multimedia dalam sebuah handphone yaitu pemutar musik.

Banyak dari kita yang menggunakan handphone untuk keperluan mendengarkan musik, walaupun kualitas suara-nya tidak sebagus DAP (dedicated audio player) portable seperti walkman, ipod, zune, etc dan audio sound system desktop.

Kecuali untuk handphone keluaran terbaru yang menggunakan DAC (digital to analog converter)-CHIP HIGH-END mungkin kualitas suara yang dihasilkan lebih bagus or at least tidak kalah dengan DAP (mid to low end).

Tapi, sesuai judul Post ini maka yang akan kita bahas kali ini adalah handphone jadul yang untuk pecinta musik.

Mungkin diantara kalian masih ingat dengan handphone - handphone di bawah ini, atau mungkin pernah
memilikinya atau juga mungkin masih ada sampai sekarang.



1. Samsung Serenata









Yang Pertama adalah ponsel hasil
kolaborasi vendor asal Korsel yang kini bisa dibilang Raja Android,yaitu Samsung dan Bang&Olufsen.

Ponsel ini dirilis bulan November 2007. Dilihat dari desain, ponsel yang satu ini memang unik, dengan tombol di atas layar resistive touchscreen 2.26 inch berbentuk persegi (240x240p) serta mekanisme slider terbalik, dimana jika di - slide ke atas maka akan muncul speaker berkualitas dengan output suara yang tak akan
mengecewakan.

Ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 4GB (tanpa slot memori card). Saya rasa handphone ini cukup canggi di zaman-nya. Salah satu kekurangan ponsel ini adalah tidak adanya kamera dan FM radio (padahal ini adalah ponsel musik), dan juga ketebalannya yang mencapai 19,7mm,tapi dengan dimensi yang kecil ane rasa masih bisa ditolerir di dalam box - nya terdapat aksesoris lengkap seperti dock, bluetooth headset+dock.


2. Samsung M7600 Beat DJ




Yang Kedua adalah handheld dari Samsung lagi yakni Samsung M7600 Beat DJ, sesuai dengan namanya, mungkin Handphone ini ditujukan untuk para DJ, clubbers.

Di dalamnya ada BeatDJ app yang berfungsi untuk sampling dan scratching. Untuk spesifikasi, Handphone ini support HSDPA, sektor layar juga sudah lumayan di zamannya dengan 2.8 inch 16M-color AMOLED capacitive touchscreen resolusi WQVGA. kamera 3.2 MP with LED flash.

Ada accelerometer dan proximity sensor, A-GPS support, memori internal hanya 50MB eitss... tenang, handphone ini bisa di-expand dengan microSD sampai 16GB.

Kekurangannya yang paling terlihat adalah, UI laggy mirip dan tidak ada virtual QWERTY keyboard


3. Samsung F300




Mungkin kalian bertanya-tanya apa uniknya handphone tersebut ? Mungkin terlihat seperti handphone biasa yang bermekanisme sliding, tapi tunggu dulu, coba diputar dulu ada yang aneh tidak ?








Ternyata kalau handphone-nya di balik, terdapat keypad numeric lengkap dengan layar kecil, dengan kamera 2MP di pojok kiri atas. Jadi handphone ini punya dua gaya :

1.Seperti Pemutar Mp3

2. Seperti Handphone Jadul Yang layar nya Kecil.



Memang jempolan sudah di desain handheld Samsung jaman dulu. Waw bisa membuat semua orang tercengang :D


4. Motorola ROKR E8




Yang unik dari handphone ini adalah keypadnya yang bisa berubah mode numeric dan mode player dan mode imaging.

Pihak Motorola menamai-nya dengan ModeShift morphing keypad.

Bisa kalian lihat pada gambar di atas ketika berada di music player maka keypad berubah menjadi player control, jika keluar dari music player akan kembali ke mode numeric, dan jika kita membuka gallery imaging maka akan berubah ke mode imaging, Keren Bukan :D


5. Nokia N91




Bicara tentang ponsel musik jadul, rasanya tak lengkap apabila tidak memasukkan ponsel legend yang satu ini ke dalam list.

Ya, inilah Nokia N91 ponsel high-end di jamannya yang menyasar kepada konsumen pecinta musik.

Dengan desain yang unik dan cantik ,tak heran jika ponsel ini jadi salah satu primadona di kala itu.

Ponsel ini terbuat dari material logam di beberapa bagian, yang menampilkan kesan mewah dan elegan. Terdapat tombol kontrol pemutar musik di bagian penutup keypad numeric. Kapasitas hard disk 4GB. Dilengkapi dengan Toshiba DAC-33 DSP chip built in semakin mempertegas posisi N91 sebagai ponsel musik.

Ponsel ini juga hadir dalam paket penjualan edisi terbatas yang di dalamnya terdapat headphone Sennheiser HD-215.


6. Nokia 3250 dan 5700










Dua handphone ini punya desain yang khas, candybar dengan bagian bawah yang bisa diputar, dan kamera yang berada di sisi samping kiri.

Kedua ponsel ini bisa dibilang kakak beradik, dimana Nokia 3250 rilis pada bulan September 2005 sedangkan Nokia 5700 pada bulan April 2007.

Bila kita memutar bagian bawah handphone ini 90 derajat ke arah jarum jam akan masuk ke mode kamera (untuk selfie putar 90 derajat ke arah berlawanan jarum jam.) , dan untuk mode musik kalian tinggal memutar 180 derajat dan akan kita dapati tombol control pemutar musik.

Salah satu perbedaan yang mencolok dari kedua handheld ini adalah ukuran dan resolusi layar, dimana 3250 menggunakan layar 2.0 inchi 176x208, sedangkan 5700 menggunakan layar 2.2 inchi 240x320.

Bagaimana ? Tertarik untuk memlikinya ?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar jika ingin request , koreksi , menanya , dll
Komentar spam / menyinggung / tidak semonoh akan dihapus